Jumat, 08 Februari 2019

Cara Mengatasi Hp Android Yang Tidak Bisa Browsing Tapi Bisa Chatting.

Masalah ini terjadi sekitar seminggu lalu yang buat saya benar-benar jengkel. Hp saya tiba-tiba saja ketika buka browser seperti chrome malah muncul peringatan Kesalahan Jaringan atau Tidak Ada Koneksi Jaringan padahal kartu yang saya gunakan tidak sedang ganguan, kuota pun banyak. Masalah  Ini terjadi bukan hanya di Browser dan Chrome melainkan juga Instagram dan Youtube. Ketika Buka aplikasi chating seperti Whatsaap, Line, dan beberapa aplikasi lain seperti Facebook dan Webtoon malah lancar dan normal.  Dan akhirnya saya sadar kalau Browser, Youtube dan Instagram di hp android saya cuma bisa kebuka kalo pake Wifi dan gak bisa kebuka kalo pake data seluler atau kuota. Udah cari-cari cara di internet banyak yang gak berhasil dan akhirnya nemu cara dibawah ini :


Berikut cara mengatasi hp android yang tidak bisa buka browser tapi bisa chattingan

  1. Buka Pengaturan dan pilih Jaringan Seluler


  2. Langkah selanjutnya pilih Nama Titik Akses seperti di gambar

  3. Dan anda akan langsung di arahkan ke pengaturan  APN lalu  pilih 3 GPRS (karena disini saya pakai kartu 3) 
  4. Langkah selanjutya pilih Proxy, angka yang tertulis di kolom di delete/kosongkan lalu simpan. 
    Ps.Saya menggunakan hp asus zenfone go jadi mungkin di hp lain bakalan berbeda lokasi pengaturannya.
 
 
 


 

     Ps.Saya menggunakan hp asus zenfone go jadi mungkin di hp yang lain bakalan berbeda lokasi pengaturannya.



20 komentar:

  1. Terimakasih bang hp saya jadi normal kembali

    BalasHapus
  2. Terimakasih, sangat membantu sekali😊😊

    BalasHapus
  3. terimakasih...sangat bermanfaat....

    BalasHapus
  4. makasih banyak ya,,, jadi bisa akses internet lagi

    BalasHapus
  5. Akhirnya bisa juga..setelah seharian stress bingung kenapa ga bsa pakai data..trimakasih

    BalasHapus
  6. La kalo tetap tidak bisa gimana?

    BalasHapus
  7. Alhamdullilah terimakasih banyak bang.....

    BalasHapus
  8. Terimakasih alhamdulillah work bang😭👍

    BalasHapus
  9. Mkasih banyak kak,hp sya jadi bisa browsingan lagi

    BalasHapus
  10. Jadinya intinya terletak pada pengaturan proxy ya dan dns untuk hp produk luar bagaimana apakah sama?

    BalasHapus
  11. Terimakasih bermanfaat sekali informasinya, saya jadi bs internet lagi

    BalasHapus
  12. alhamdulillah hp saya kembali normal...sangat membantu. terima kasih ya

    BalasHapus
  13. YAwla sudahs 3 hari ini saya dibuat pusing sama ini. Malah dibawa ke servis resmi hapenya suruh factory reset hahahahaha. THANKS INPONYA

    BalasHapus