Kamis, 15 November 2018

Enggano Island

Nature is the Best Healer”
 
Pelabuhan Kayapu Enggano


Pulau Enggano adalah pulau terluar Indonesia yang terletak di samudra Hindia. Pulau Enggano ini merupakan bagian dari wilayah pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, dan merupakan satu kecamatan. Pulau ini berada di sebelah barat daya dari kota Bengkulu dengan koordinat 05° 23′ 21″ LS, 102° 24′ 40″ BT. (Wikipedia)

Nah dari ulasan di atas udah tahu kan posisi pulau Enggano ini. Beberapa bulan belakangan ini aku dapat kesempatan buat ke pulau  indah ini lagi,  Pulau Enggano itu kalo di peta kecil banget seujung kuku wkwk... tapi aslinya enggak dong ya. Some people also called Enggano Island as Paradise Island. Karena emang alamnya yang masih terjaga, buat pulau ini tambah indah dan jadi recomended place untuk di tambahkan ke daftar perjalanan wisata kalian.

FYI Enggano terdiri dari lima desa yaitu Kahyapu, Ka’ana, Malakoni, Meo’, Apoho dan Banjar. Dan dua pelabuhan yang terletak di desa Kahyapu dan Malakoni. Selama disini aku tinggalnya di desa  Kahyapu, desa yang strategis dan indah pastinya. Dari tempat aku  tinggal, ke dermaga bisa di jangkau dengan hanya jalan kaki dan kamu bakal di suguhin bonus pemandangan khas pantai dengan hutan bakau yang mengijau di sekelilingnya.

Untuk akses ke pulau Enggano ini bisa lewat jalur laut dan udara. Untuk jalur laut tersedia Kapal feri Pulo Tello dan Perintis yang bersandar di pelabuhan Pulau Baii Bengkulu memakan waktu sekitar 12 jam perjalanan tergantung cuaca. And don’t worry about budget guys. Buat yang mau ke Pulau Enggano ini tenang aja masih bisa buat budget backpackeran kok hehe..
      
Beberapa foto yang sempat aku ambil di Enggano, gak banyak sih soalnya gak sempat jalan-jalan Explore tempat wisata disana hehe gomennasaii..

((SEMUA FOTO ADALAH KEPUNYAAN PRIBADI))




   









PS. ALL PICTURES ARE BELONG TO ME 
Follow me on Instagram @dini_monamonika






Tidak ada komentar:

Posting Komentar